Beberapa istialah dari kamu besar pshikologi

image_title_here

 Abnormal, Abnormal merujuk pada sesuatu yang tidak biasa atau luar biasa, dan seringkali mengacu pada penyimpangan dari keadaan normal. Dalam banyak kasus, sesuatu dianggap abnormal jika berada di bawah atau di atas rata-rata, atau jika lebih kurang atau lebih berlebihan dari yang dianggap biasa.

Absenteisme, Absenteisme mengacu pada ketidakhadiran yang berkelanjutan, seperti ketidakhadiran berulang dalam perusahaan, sekolah, atau industri.

Abstraksi, Abstraksi adalah proses ringkasan dalam berpikir. Dalam konteks ini, individu belajar untuk melampaui ciri-ciri fisik objek dan membentuk pemahaman atau makna yang tidak terlihat dari ciri khas yang ada pada semua objek. Ini adalah proses untuk membentuk konsep

Afasia, Afasia adalah gangguan dalam fungsi bicara. Ini dapat muncul sebagai afasia motoris (ketidakmampuan berbicara) atau sebagai afasia sensorik (ketidakmampuan memahami pembicaraan). Dalam arti yang lebih luas, afasia juga mencakup gangguan bicara seperti aleksia (ketidakmampuan membaca) dan agraflia (ketidakmampuan menulis).

Afeksi, Afeksi merujuk pada perasaan kasih sayang, emosi, dan perasaan yang berbeda dari aspek pengenalan kognitif dan konotatif dalam kepribadian.

Afiliasi, Afiliasi adalah kerja sama dan hubungan dengan orang lain, yang tidak hanya didasarkan pada kebutuhan untuk bekerja sama, tetapi juga pada kebutuhan yang lebih khusus, seperti kebutuhan akan teman dan hubungan interpersonal.

Afonia, Afonia adalah ketidakmampuan untuk berbicara lebih keras daripada bisikan atau untuk mengeluarkan bunyi atau suara karena kerusakan pada talisuara.

Afrasia, Afrasia adalah ketidakmampuan untuk berbicara atau menulis secara berhubungan atau koheren. Ini mencakup ketidakmampuan mengucapkan perkataan yang bersambung meskipun masih mampu mengucapkan kata-kata secara terpisah-pisah.

Agrafia; Buta Tulis, Agrafia, atau buta tulis, adalah ketidakmampuan untuk menulis sebagai akibat dari kerusakan atau cedera pada otak.